Inilah Alasan Anda Harus Memilih MI Sunan Ampel Bangsal


MI Sunan Ampel bukanlah sekolah Negeri tapi fasilitas tak jauh beda dengan sekolah-sekolah Negeri yang lainnya. Apalagi dengan prestasinya piala dalam satu tahun pun mencapai sekitar 10 kemenangan dengan perolehan juara 1. kok bisa ? pasti bisa bagi MI Sunan Ampel dengan modal kepercayaan wali murid terhadap sekolah dan antusias kekompakan dewan guru mempermudah siswa untuk berprestasi. Semua anak adalah sama hanya perlu sentuhan yang tepat agar semua anak bisa berkembang dengan tepat.

Dan inilah alasan kenapa harus memilih MI Sunan Ampel




1.      Pagi hari tepat saat anak-anak sampai di sekolah sudah ada pembelajaran tentang kesehatan kuku. kita yakin pasti orang tua tak sempat memeriksa kuku anaknya. kotoran pada kuku harus dibersihkan setiap hari karena itu salah satu tempat sarangnya penyakit.
2.       Anak-anak dibiasakan berdoa di pagi hari sebelum belajar dan tak lupa senam pagi supaya tubuh tetap sehat. karena tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.
3.      Sholat Dhuha merupakan pembiasaan utama agar kelak siswa MI Sunan Ampel memiliki ketenangan hati dalam kehidupannya.
4.      Pembelajaran Al-Qur'an yaitu Madin Ula dan TPQ. Dan hanya satu-satunya sekolahan yang memberikan pembelajaran Al-Qur'an di tingkat Madin dan TPQ di kecamatan Bangsal.
5.      Qiroah salah satu Icon MI Sunan Ampel.
6.      kegiatan pengembangan Bakat. Seperti bela diri, banjari, pramuka, drum band, catur, drama, PDM, dokter kecil, voly, futsal, kaligrafi, melukis, tenis meja, pidato 3 bahasa dan masih banyak yang lainnya.
7.      Munajat merupakan puncak rutinitas bagi kelas 4, 5, dan 6 pembelajaran Sholat Tahajud setiap hari sabtu malam dan sholat sunnah yang lainnya.
8.      Out bond dan study wisata merupakan kegiatan akhir semester untuk mengenalkan tentang dunia wisata sekaligus merefres otak setelah melaksanakan kegiatan ujian.
9.      Membaca istighosah, tahlil, dan sholawat nariyah bersama supaya siswa, guru, dan  wali murid diberikan kemudahan dalam mengatasi kesulitan.
10.  MI Sunan Ampel Memiliki kantin dan Koperasi, makanan yang di jualnya dijamin higinis dan slalu ada tim kesehatan yang setiap hari memeriksa makanan yang dijualnya.
11.  MI Sunan Ampel juga memiliki fasilitas membaca yaitu perpustakaan. Perpustakaan ini memiliki berbagai macam buku bacaan, mulai dari buku pelajaran ada juga buku cerita atau dongeng, yang paling diminati adalah buku ensiklopedia.


sumber : Waka Prestasi

No comments